EmasDinarku.com

Call : 0431-3321217 Email-IconFacebook-IconTwitter-Icon

Grafik Mingguan

Grafik Bulanan

Grafik Tahunan

Grafik 10 Tahun

Mengapa akhir akhir ini Emas turun ?


Harga Emas akhir ini naik turun seperti roller coaster,Bagi Anda yang beli emas untuk investasi jangka pendek tentu waspada. Berikut salah satu penyebab harga emas dunia turun akhir2 ini

Harga emas di pasar dunia kemarin (27/06) terus menurun, ditutup pada US$ 1.500 per ons. Penurunan ini seiring dengan menurunnya harga sejumlah komoditas dunia, sehingga prediksi inflasi pasar juga berangsur berkurang, ditambah lagi dengan bantuan Uni Eropa terhadap Yunani yang menyebabkan penguatan Euro terhadap dolar AS,.

Harga emas untuk bulan ini di Bursa New York menurun US$4,5 per ons atau 0,3 persen, ditutup pada US$ 1.496. Ini adalah rekor terendah di pasar emas sejak 19 Mei lalu.

Analis dari Peregrine Financial Group mengatakan, para investor memperhatikankrisis utang Yunani dan kemungkinan penurunan rating Italia, namun ada gejala Yunani berkemungkinan besar memperoleh bantuan kedua dari Uni Eropa dan IMF, sehingga kekhawatiran pasar berkurang dan memberi stimulus negatif terhadap harga emas.

Jadi bagi Anda yang membeli emas untuk investasi maupun trading ini saatnya untuk melakukan pembelian sebelum harga emas naik di musim gugur dan musim dingin, yang di awali pada bulan september.